Coba post artikel

Antivirus Trojan Terbaik jangan coba coba

jangan coba coba Trojan horse adalah sebuah software berbahaya yang bisa merusak sebuah sistem atau jaringan. Tujuan dari Trojan adalah mendapatakan informasi dari perangkat korban seperti password, kebiasaan user yang tercatat dalam system log, data dari user dan lain-lain, serta dapat mengendalikan perangkat korban seperti memperoleh hak akses penuh perangkat korban. Cara kerja Trojan berbeda seperti virus komputer atau worm karena dua hal berikut:

 Trojan bersifat stealth a tau tak terlihat dan sering kali berbentuk sebuah program yang merupakan program yang baik, sementara virus  komputer atau worm bertindak lebih agresif dengan merusak sistem atau membuat sistem menjadi crash.

Trojan dikendalikan dari komputer lain yaitu adalah komputer dari attacker atau hacker.

Cara kerja Trojan adalah menyusupkan kode-kode yang mencurigakan dan merusak di dalam sebuah program yang bagus dan berguna. Kebanyakan Trojan pada saat ini berupa sebuah file yang bisa dieksekusi atau dijalankan seperti file .exe yang dimasukkan ke dalam sistem yang ditembus oleh seorang cracker untuk mencuri data yang penting bagi pengguna seperti password, data kartu kredit, dan lain-lain. Trojan juga bisa menginfeksi sistem ketika user sedang mengunduh aplikasi atau file dari sumber yang tidak dapat dipercayai dalam jaringan Internet. Aplikasi atau file tersebut bisa saja memiliki kode Trojan yang diinputkan di dalamnya dan mengizinkan seorang cracker untuk dapat mengacak-acak sistem korban.

 

Jenis Jenis Trojan

Ada beberapa jenis trojan yang ada diantaranya adalah:

Password cracker adalah jenis Trojan yang dapat mencari password yang disimpan di dalam sistem operasi dan akan mengirimkan passwordnya kepada si penyerang. Selain itu, jenis Trojan ini juga dapat menipu user dengan cara membuat halaman nform login dan menunggu agar user memasukkan passwordnya ke halaman login form yang telah dimodifikasi supaya password bisa masuk ke email penyerang.